Perangkat Keras Windows 7

Standar

Inilah segelintir ilmu yang bisa saya petik dari hasil praktikum :

1. Monitor dan Keyboard

Monitor merupakan output device dalam perangkat keras ( hardware). Monitor berfungsi untuk menampilkan semua intruksi,aplikasi, program dan semua bentuk perjalanan sistem yang ada di dalam CPU dan memberikan informasi untuk user. jenis monitor ada dua yaitu monitor CRT dan LCD. monitor LCD lebih memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan monitor jenis CRT
Sedangkan keyboard merupakan input device dalam perangkat keras (hardware). Keyboard berfungsi untuk memberikan intruksi kepada processor dengan bilangan dan angka agar aplikasi atau program tertentu dapat dijalankan.
2.CPU.

CPU (Central Processing Unit) adalah bagian dari hardware komputer yang sebagian besar fungsinya yaitu buat ngatur jalannya segala aktivitas, atau untuk memproses data di dalam komputer. Di dalam CPU berisi motherboard, yaitu tempat komponen-komponen seperti vga, ram, processor, bios, dan lain-lain tertempel. Terus ada juga power supply yang berfungsi untuk memasok listrik ke semua komponen-komponen yang ada di dalam CPU.
3. Motherboard

Motherboard, yaitu tempat komponen-komponen seperti vga, ram, processor, bios, dan lain-lain tertempel. Motherboard ada 3 macam, yaitu full board, half board, quarter half board.
4. VGA

VGA (visual Graphics Adapter) fungsinya buat nampilin gambar ke monitor sekaligus untuk kualitas gambarnya. Makin besar VGA nya, makin bagus pula gambar yang akan dihasilkan. Kemudian ada juga power supply yang berfungsi untuk memasok listrik ke semua komponen-komponen yang ada di dalam CPU.
5. RAM

RAM (Random Access Memory) yaitu tempat penyimpanan data sementara. Makin besar kapasitas RAM, maka semakin cepat komputer dalam mengoperasikan atau menjalankan instruksi-instruksi. Akan tetapi, jumlah RAM tidak akan bisa sama besar dengan harddisk, karena malah akan membuat komputer menjadi lambat. RAM ada 3 jenis, yaitu DDR1, DDR2 dan DDR3.
6.Hardisk

Harddisk adalah tempat penyimpanan data utama dalam setiap komputer yang bersifat permanen, bukan sementara. Dan data di dalam harddisk ini bisa ditambah atau dihapus sesuai keinginan kita.
7. Processor

Processor adalah otak dari komputer. Dengan kata lain, setiap proses dalam komputer melibatkan kerja processor. Seperti penghitungan-penghitungan dan ngejalanin instruksi-instruksi.
8. ROM

ROM itu kependekan dari Random Accsess Memory. Itu tempatnya buat nyimpen BIOS.
9. BIOS

BIOS itu sendiri, artinya Basic Input Output System yang gunanya buat pas pertama kali booting komputer. Yaitu buat ngatur beberapa fungsi dasar komputer waktu komputer dinyalain.

 

 

10. Northbridge

Northbridge, gunanya buat ngendaliin VGA, Processor, dan RAM.

 

 

11. Southbridge

Southbridge, gunanya buat ngendaliin ROM, BIOS, jugan buat input/output devices.
12. CD/DVD ROM

CD/DVD ROM. merupakan unit tambahan dari perangkat keras (hardware) yang termasuk kedalam input device. unit ini berfungsi untuk membaca,mentransfer,dan memindahkan dokumen,hal apapun dari CPU maupun dari perangkat penyimpanan lainnya kedalam bentuk CD/DVD R.

13. mouse

 

Mouse adalah pointing device yang sesuai dengan ukuran tepalak tangan

Pointing device mengontrol pergerakan pointer, dinamakan juga mouse pointer, sedangkan Mechanical mouse memiliki karet atau metal ball di bagian bawah, tidak ada pergerakan bagian mekanikal di dalamnya,menggunakan cahaya untuk mendeteksi pergerakan mouse, lebih tepat dari pada mechanical mouse, dihubungkan menggunakan kabel atau wireless
14. printer
Peralatan output yang menghasilkan teks dan grafik pada kertas
-Hasilnya adalah hard copy, atau printout
-Orientasi: portrait dan landscape
Printer – printer dot-matrix
Impact printer yang menghasilkan gambar tercetak ketika pin kawat halus membentur pita pada printer
-Impact printer membentuk karakter dengan mekanisme benturan terhadap pita yang mengandung tinta yang berhubungan dengan kertas
Ink-jet Printer
Salah satu tipe nonimpact printer yang menyemprotkan tetesan-tetesan halus tinta cair ke atas kertas

Nonimpact printer  membentuk karakter dan grafik tanpa membentur kertas, mencetak dengan tinta hitam dan putih, atau berwarna pada berbagai jenis kertas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s