Persepsi sebuah obrolan

sedikit teringat percakapan dengan orang yg baru gue kenal di bus bekasi-bogor, mba ben yah begitulah katanya teman” di ui memanggilnya ..

awal pembicaraan dimulai darinya, krn biasanya gue mls ngeladenin orang yg gak gue kenal…. apalagi percakapannya bertema cewe matre dan kehidupan si mba ben yg borju gitu deh “ini langsung ja ke poinnya dia nanya yah kan km jg gitu kan ? cari pacar yg mao traktir makan…hm tak hanya km ja yg ditraktir,plus temen2 1 kosan, kata dia.. dalam hati sumpah gue ga pernah mikir kaya gitu serius…tiba” ja dia ngagetin gue lg “iya kan ??bener ga?” kali ini gue beneran ga tau jwb apa krn gue ga pernah mikir ky gitu realitis sih, akhirnya ini jawaban yg gue pilih “mungkin sebagian besar cewe suka hal seperti ini but klo gue selama itu bisa gue lakuin sendiri knp harus gue dibayarin, ga naif sih tetapi juga ga muna emang cewe umumnya matre !!! pastilah yah, ingin dimanja jelas…apalagi pengen serba gratisan jelas…

tetapi setelah itu dia membuka tabir sebenarnya, seakan kemacetan jagorawi dan derasnya hujan jadi temen ngobrol buat gue yg serius baru kedua kali ini ketemu orang yg asik buat ngobrol…”gue milih nikah sama ustad dibandingkan sama direktur atau bos2 padahal mantan pacar gue anak cendana”…tettt gue ga ngerti mksd lo??? ini anak yg tinggal dikompleks cendana ato ada keturunan sama soeharto?? tapi ga peduli buat gue cuma tertarik sama kata “ustad” ko bisa kata gue

gue pengen bahagia, bisa jd imam, dan agamanya lebih kuat dari gue, katanya
cukup deh bandel gue pas kuliah saja, py pacar tajir dan embel”nya, trnyata doa gue dikabulin sekarang gue udah py 2 orang anak, dan suaminya seorang ustad lulusan kairo…

blom fin sih masih ada yg lucu perbincangan gue sama mba ben ini
yeahh inilah proses menuju bahagia, kadang yg lo suka ga berarti lo butuhin, krn gue percaya Allah selalu memberi apa yg lo butuhin termasuk bahagia, klo gue ulang lagi buat nanya ke mba ben mngkin seperti tulisan mba asma nadia:
“Pertanyaan kenapa dia menikahi laki-laki biasa, dari keluarga biasa,
dengan pendidikan biasa, berpenampilan biasa, dengan pekerjaan dan gaji
yang amat sangat biasa” krn ingin bahagia gue tambahin kl bisa bahagia dunia akhirat🙂

Tinggalkan Balasan

