Klorofil Hilang, Aku Lapar

Daun muda yang hijau warnanya juga berarti

Karena klorofil bersarang pada abaksial dan adaksialnya

Daun yang menua juga berarti

Karena ia akan menjadi kompos untuk tanahnya

Daun itu kini berwarna hitam pekat sampai menjadi butiran debu

Tak ada lagi batang yang menompangnya

Ohh daun..klorofilmu hilang bersama debu

Tak ada lagi yang meyejukan untuk hariku dan harinya

Aku pun menjadi lapar dibuatnya

Tak ada lagi amilum yang dihasilkan

Aku pun menjadi lapar dibuatnya

Tak ada lagi simpanan oksigen yang dihasilkan

Klorofil hilang….

Aku pun menyesal

Aku lapar….

Aku pun mengeluh

 

 

Bekasi, Oktober 2015

tadinya naskah 4bait ini mau diikutkan lomba, hhmm tetapi lebih okehan dipublish disini saja hahahaha

buatnya juga kurang dari 1 jam, natural, dan biasa….

helo rumput hijau aku merindukanmu, namun sayang kemarau panjang mungkin membuatmu menguning dan agak membuatmu menghitam yah..

salam agil…

P1050308

mendung berteman rumput yang menguning

Tinggalkan Balasan

