Jogja membawaku ke tahun ini

12377736_10205746025556960_1690229372600709654_o

 

Ada apa dengan langit di Jogja?

Selama seminggu bersahabat dengan awannya

dan aku ada disana….

Sudah bosankah dengan tanahnya?atau bosankah dengan keramahannya?

Tak sekalipun aku bosan berlibur kesana tiap tahunnya

Tak sengaja juga, aku mengunjunginya diakhir bulan Desember ini….

Tak apalah mungkin disanalah tawaku dapat membuncah dengan riangnya

Kotaku kini telah banyak menyimpan luka,

harus kucari kota singgah lain,

disananlah jodohku diakhir bulan Desember….

aku bertemu hijaunya sawah, kebun salak, melinjo, dan alpukat di perkarangan rumah,

aku bertemu kerlap-kerlip lampion warna-warni,

aku bertemu sepeda dan mengayuhnya mengelilingi desa,

aku bertemu lembu membajak tanah becek,

aku bertemu merapi yang perkasa ditemani awan berarak,

aku bertemu jamur melinjo yang tetap setia pada akarnya,

aku bertemu sanak saudara dan teman lama,

aku bertemu angin kaliurang bersama sepeda motor yang melaju,

aku bertemu riangku disana….

sampai tiba saatnya aku kembali ke kota lukaku,

di stasiun tugu Jogja awan mendung menyapaku,

hujan turun menemani kepergianku, serasa ia pun menangis atas kepulanganku

yaa.. pulang ke kota lukaku

walaupun kakiku luka-luka berjalan kesana-kemari di Jogja,

tetap kutinggalkan riangku disana….

kututup tahun lamaku disana dengan tidur pulas,

kubuka mataku ditahun baru ini….

bersama hujan….

tak lupa aku selipkan doa pada hujan yang turun….

semoga aku sehat sentosa dan kembali kesana di tahun ini

 

 

“liburan telah usai, bersiaplah dengan liburan yang lebih menyenangkan karena akan ada yang lebih indah dari hari ini”

22795081653_d3963c7197_z

Tinggalkan Balasan

